Harga Yamaha Fino 125 Blue Core, Review, Warna dan Spesifikasi Lengkap 2018


Kabar akan meluncurnya skutik terbaru dari Yamaha Indonesia akhirnya terbukti setelah pada awal bulan Januari 2016, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor skutik terbarunya, Yamaha Fino 125 Blue Core yang hadir  sebagai  penyempurnaan dari generasi sebelumnya dengan mengusung tagline “Istimewakan Dirimu”, dimana motor skutik retro modern ini akan menyasar pada kaum wanita dari beragam latar belakang yang mewakili semua karakter style wanita mulai dari Professional, Hijab, Edgy (tomboy), Girlie, Casual.
Setelah hadir pertama kali di pasar motor Indonesia pada tahun 2012 dengan Fino karburator, lalu pada tahun 2014 dengan Fino injeksi, di tahun 2016 ini disempurnakan dengan generasi ketiganya yakni New Yamaha Fino 125 Blue Core yang Irit, Halus serta Nyaman. Selain itu, kapasitas mesinnya lebih besar dari generasi sebelumnya yakni 125 cc tapi diklaim lebih irit 50 % dibandingkan Fino karburator karena telah dibekalinya teknologi Blue Core dan juga teknologi Eco Indicator yang membuatnya lebih irit lagi. selain itu, Yamaha juga membekalinya dengan fitur-fitur berteknologi canggih sebagai penunjang kenyamanan sang rider saat berkendara. nah, penasaran seperti apakah spesifikasi lengkap serta fitur-fitur yang diusung motor matik besutan Yamaha ini, simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Fino 125 Blue Core berikut ini.

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core

Secara tampilan, untuk spesifikasi Yamaha  Fino 125 Blue Core pada sektor desain bodi, motor ini tetap tampil dengan gaya Elegant dan Sporty yang stylish sebagai identitas Fino yang sudah dikenal luas masyarakat. Kali ini sentuhannya lebih wanita, makin memikat dengan desain Stylish and Beautiful. Mengambil bentuk lekukan “S” Shape, desain bodi yang ramping dengan sentuhan gaya elegan dan disempurnakan Diamond Cut Lens, desain lampu depan yang anggun dengan kilauan bagaikan berlian berpadu dengan lampu sein yang sporty. Sementara untuk sisi bodi bagian belakang. Yamaha Fino 125 Blue Core mengusung stoplamp, rear grip dan rear fender yang masih terlihat sama dengan generasi sebelumnya. lalu untuk knalpotnya masih mengusung desain yang sama seperti pada generasi Fino sebelumnya, hanya saja pada box CVTnya dirancang lebih rapat jika sebelumnya masih mengusung model jaring.Baca juga : Harga Yamaha Mio Z Terbaru
Sementara untuk spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core pada sektor dimensi, motor ini memiliki desain yang kompak dan cukup nyaman serta sesuai dengan  postur tubuh orang Indonesia. dimana pada pada sektor ini, Yamaha Fino 125 memiliki dimensi panjang 1.870 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.066 mm dengan memiliki bobot yang ringan yakni 98 kg. Nah, dengan memiliki ukuran dimensi yang kompak tersebut membuat motor ini sangat nyaman untuk digunakan sebagai media transportasi sehari-hari. Selain itu, Yamaha Fino 125 Blue Core juga menawarkan riding position yang nyaman saat melaju di medan jalan perkotaan. Dengan memiliki ground clearance yang cukup pendek yakni 135 mm, membuat motor ini hanya cocok digunakan dimedan jalan beraspal.

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core

 Spesifikasi Yamaha Fino 125

Lalu untuk mendukung stabilitas berkendara, motor matik besutan Yamaha ini dibekali dengan kaki-kaki yang kuat dan kokoh, dimana untuk spesifikasi Yamaha Fino 125 pada sektor ini, pihak produsen membekalinya dengan suspensi dengan model teleskopik dan suspensi dengan sistem lengan ayun untuk bagian belakang, dengan dibekali dua suspensi tersebut tentunya membuat motor Yamaha Fino 125 Blue Core sangat nyaman saat digunakan secara berboncengan ataupun berkendara sendiri. Lalu untuk sektor roda, motor ini masih mengusung spesifikasi yang sama seperti generasi sebelumnya, untuk roda depan, Yamaha menyematkan ban berukuran 70/90-14M/C 34P dan ban belakang berukuran 80/90-14M/C 46P yang membalut velg berdiameter 14 inchi. Sementara sebagai sistem keamanan, Yamaha Fino 125 didukung rem depan cakram dan tromol untuk rem belakang yang sudah cukup optimal untuk menghentikan laju motor. Baca juga : Harga Yamaha Mio M3 Terbaru
Sementara untuk spesifikasi Yamaha New Fino 125 Blue Core pada sektor dapur pacunya, Yamaha mempersenjatainya dengan mesin injeksi berkapasitas 125 cc berteknologi blue core, Air cooled, 4-stroke, SOHC, Single cylinder yang mampu memuntahkan Tenaga maksimal 7.0 kW (9.52 PS) pada putaran mesin 8000 rpm dan torsi 9.6 N.m (0,98 kgf.m) pada putaran mesin 5500 rpm. mesin pada Yamaha Fino 125 diklaim lebih irit bahkan mencapai 50% dari generasi sebelumnya, nah, walaupun konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun mesin pada Fino 125 Blue Core ini tetap mampu menghasilkan tenaga yang maksimal karena didukung kinerja mesin yang rendah gesekan sehingga bisa mengurangi kehilangan tenaga berlebih. Selain itu, lewat teknologi Blue Core, suhu mesin pada Yamaha Fino 125 Blue Core juga lebih stabil dibanding generasi sebelumnya.
Selain mengusung desain yang lebih ramping, dimensi yang pas, kaki-kaki yang kuat serta mesin baru yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar, Yamaha Fino 125 Blue Core ditelah didukung dengan fitur-fitur canggih dan modern untuk menunjang kenyamanan serta keamanan pengendara. Berbeda dengan generasi sebelumnya, untuk spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core memiliki fitur yang sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya, untuk skutik ini memiliki bagasi bawah jok yang cukup luas yakni berkapasitas 8.7 L yang mampu menampung lebih banyak barang bawaan seperti jas hujan, tas ataupun barang-barang bawaan lainnya. Selain itu ada fitur Advance Key System dengan Answer Back dan Auto Open Key Shutter (membuka dan memasukkan kunci) jadi mudah, cepat dan praktis. Yamaha New Fino 125 Blue Core hadir dalam 6 pilihan warna yang terbagi dalam dua varian yakni elegant dan sporty. Untuk tipe Fino 125 Blue Core Elegant hadir dengan warna White Cappucino (putih), Red Berry Latte (merah), dan Black Espresso (hitam). Sementara untuk tipe Fino 125 Blue Core Sporty tersedia tiga pilihan warna yakni Sportif Noir (hitam), Esprit Blue (biru), dan Actif Rouge (merah). berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga Yamaha Fino 125 Blue Core.

Spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue core

                                                     Dimensi


P X L X T
1870mm X 700mm X 1066mm
Jarak Sumbu Roda
1260mm
Jarak Terendah ke Tanah
135mm
Tinggi Tempat Duduk
745mm
Berat Isi
98 kg
Kapasitas Tangki Bensin
4,2 L


                                                       Mesin


Tipe Mesin
Air cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder
Single cylinder
Diameter X Langkah
52,4 x 57,9 mm
Volume Cylinder
125 cc
Perbandingan Kompresi
9,5 : 1
Daya Maksimum
7.0 kW (9.52 PS) / 8000rpm
Torsi Maksimum
9.6 N.m (0,98 kgf.m) / 5500rpm
Sistem Starter
Elektrik & kick starter
Sistem Pelumasan
Basah
Kapasitas Oli Mesin
Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection
Tipe Kopling
Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi
V-belt automatic


                                                      Rangka


Tipe Rangka
Underbone
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Unit swing
Ban Depan
70/90-14M/C 34P
Ban Belakang
80/90-14M/C 40P
Rem Depan
Disc brake
Rem Belakang
Drum brake


                                                    Kelistrikan


Sistem Pengapian
TCI
Battery
YUASA/YTZ4V
Tipe Busi
NGK/CR6HSA

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core

  • Yamaha New Fino 125 Blue Core Premium (Elegant) : Rp 17.300.000,-
  • Yamaha New Fino 125 Blue Core Sporty : Rp 17.300.000,-
  • Yamaha New Fino 125 Blue Core Grande : Rp 18.500.000,-
Harga tersebut berlaku OTR Jakarta dan sekitarnya, dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Warna Yamaha New Fino 125 Blue Core Premium

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core
Harga Yamaha Fino 125 Blue Core
Harga Yamaha Fino 125 Blue Core
Yamaha New Fino 125 Blue Core Sporty

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core
Harga Yamaha Fino 125 Blue Core
Harga Yamaha Fino 125 Blue Core
(Sumber gambar : http://www.yamaha-motor.co.id/fino-fi/fino-fi-new/color.php)

Demikian ulasan mengenai motor skutik Yamaha Fino 125 Blue Core, segala informasi mengenai harga, spesifikasi ataupun gambar dari skutik Yamaha ini dirangkum dari situs resmi Yamaha Motor Indonesia. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih detail mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha New Fino 125 Blue Core. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment