Harga Kawasaki Ninja H2R 2017 dan Spesifikasi

Kawasaki Ninja H2R merupakan motor super sport dari Kawasaki yang hadir untuk menempati jajaran motor sport premium kelas atas. Berbekal mesin berkapasitas 998cc motor ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi dengan tenaga dan torsi yang cukup besar. Kawasaki Ninja H2R diperkenalkan pada sebuah ajang pameran otomotif di Milan, Italia yakni tepatnya pada ajang pagelaran ECIMA pada bulan November 2014 yang lalu. Motor dengan kapasitas 1000cc ini merupakan salah satu motor sport andalan Kawasaki yang di khususkan untuk keperluan balap di sirkuit saja (Race Only).
Menurut informasi yang kami dapatkan desain fisik dari motor  Kawasaki Ninja H2R ini memang hampir sama dengan desain motor dari Kawasaki Ninja H2. Akan tetapi meski kedua motor ini memiliki tampang yang hampir sama namun konsep serta fungsi yang dimiliki oleh motor ini sangat berbeda. Dimana untuk motor Kawasaki Ninja H2R ini memiliki konsep dan fungsi sebagai motor yang dikhususkan untuk balapan di area balap (Race track). Sehingga motor Kawasaki Ninja H2R ini tidak dibekali dengan lampu dan juga sepion. Selain itu ban yang digunakan motor ini juga sangat jauh berbeda dengan jenis-jenis ban pada biasanya.
Tak hanya itu saja, dalam proses pembuatan motor juga terbilang sangat hati-hati dan juga sangat detail. Pasalnya salah sedikit saja dalam merakit motor ini maka akan sangat berpengaruh pada perfoma motor Kawasaki Ninja H2R ini. Untuk itu spesifikasi yang digunakanpun sangat jauh berbeda dengan motor-motor sport pada umumnya, karena itu Kawasaki Ninja H2R ini di klaim sebagai motor yang memiliki kemampuan yang tinggi dan berkualitas. Jadi sangat tidak heran jika harga Kawasaki Ninja H2R ini dibanderol dengan harga 700 hingga 800 jutaan untuk harga pasar Eropa dan Amerika, sedangkan di Indonesia harga Kawasaki Ninja H2R ini bisa mencapai 1 M lebih.
Untuk sektor mesin motor ini juga tebilang sangat tangguh, karena dengan mesin 1000cc nya ini Kawasaki Ninja H2R mampu melepaskan tenaga dan torsi yang cukup besar, sehingga tidak heran jika kecepatan berlari motor ini sangatlah cepat. Terlebih motor ini juga dilengkapi dengan sistem rangka yang kuat, kokoh serta ringan sehingga mampu menghasilkan kestabilan motor yang lebih baik. Lalu apa sajakan keunggulan dari motor sport Kawasaki Ninja H2R ini? Dan berapakah harga Kawasaki Ninja H2R untuk pasar Indonesia? Untuk itu mari kita simak secara jelas dan lengkap pada ulasan Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2R dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2R

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2R
Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2R

Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja H2R

Mesin
TipeLiquid-cooled, 4-stroke inline four
Maksimum Power296 Hp
Torsi Maksimum150 Nm
Diameter x Langkah76.0 x 55.0mm
Volume Silinder998cc
Sistem KatupDOHC, 16 valves
Sistem Bahan BakarDFI® w/50mm throttle bodies (4) with dual injection
Perbandingan Kompresi8.3:1
Sistem PengapianDigital
Jumlah Transmisi6-speed, return, dog-ring
Dimensi
Dimensi (PxLxT)81.5 x 33.5 x 45.7 in
Jarak Sumbu Roda57.1 in
Jarak terendah ke tanah5.1 in
Kapasitas tangki4.5 gal
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi depan43mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs/4.7 in
Suspensi belakangNew Uni-Trak, Öhlins TTX36 gas charged shock with piggyback reservoir, compression and rebound damping and spring preload adjustability, and top-out spring/5.3 in
Ukuran Ban Depan120/70 ZR17 M/C (58W)
Ukuran Ban Belakang190/65 ZR17 M/C (78W)
Rem DepanDual radial-mount, opposed 4-piston calipers, dual semi-floating 330mm discs, KIBS ABS
Rem BelakangOpposed 2-piston calipers, single 250mm disc, KIBS ABS

Review Motor Kawasaki Ninja H2R

Review Kawasaki Ninja H2R
Review Kawasaki Ninja H2R
Desain dan Body
Pada dasarnya tampilan desain motor ini sangat mirip dengan tampilan desaun motor Kawasaki Ninja H2, hanya saja pada motor ini tidak dilengkapi dengan headlamp serta kaca sepion. Hal tersebut dikarenakan motor Kawasaki Ninja H2R ini memang dikhususkan untuk kebutuhan balap di sirkuit saja (Race Only). Semetara itu sebagai motor yang digunakan untuk keperluan balap, pastinya motor ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur modern serta memiliki posisi handling yang lebih nyaman. Hal tersebut juga tidak lepas dari tampilan fisik motor ini. Dalam spesifikasinya Kawasaki Ninja H2R ini dilengkapi dengan panjang motor hingga 81.5 inchi, lebar 33.5 inchi serta tinggi yang mencapai 45.7 inchi.

No comments:

Post a Comment